igau rakyat

gw sekarang berada di dekat para nelayan. melihat hidup yang teramat tidak pasti. hidup mereka seperti ditentukan oleh deburan ombak, cuaca yang menggantung dan keberuntungan.
kolam tambat labuh yang mendangkal tak jarang mengandaskan perahu mereka, ish.. jika sudah begini repot urusannya. andai dana buat gedung baru DPR dialokasikan barang sedikit saja demi kemaslahatan para nelayan di sini, niscaya mereka amat tertolong.

kata-kata gw di atas amat menggabungkan rasa simpati dan kesinisan. maaf, Bapak Ibu Dewan, gedung baru Anda selalu saja membuat saya gerah, eh saya tidak jadi minta maaf, harusnya Anda yang minta maaf kepada rakyat.

aih naon iyeu gw terbangun lalu kemudian menulis postingan ini. ah tidur lagi ah..

see ya’ll next time guys..

di atas tempat tidur, Mes Mutiara Biru, Tanjung Pasir, Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang.

It’s a mobile post 😀

dear koruptor: selamat ya you, guys!

simak deh.. tentang rencana revisi UU tindak pidana korupsi..

Medan (ANTARA News) – Revisi Undang-Undang tentang Tindak Pidana Korupsi yang kini tengah disiapkan pemerintah dinilai langkah mundur bagi penegakan hukum di Indonesia karena melemahkan upaya luar biasa dalam pemberantasan korupsi.

“Itu (revisi) langkah mundur karena melemahkan pemberantasan korupsi,” ujar anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Taufik Hidayat ketika menjawab ANTARA di Medan, Senin.

Menurut dia, dengan Undang-Undang (UU) yang sudah ada saja dan mengandung ancaman hukuman mati, praktik korupsi masih sedemikian maraknya, apalagi jika upaya penegakan hukum dan pemberantasannya diperlemah seperti yang tertuang dalam revisi [sumber]

Sejauh ini, kata Busyro, KPK tidak pernah dilibatkan dalam perumusan RUU Tipikor yang baru, namun KPK pernah menyampaikan sikap ke Komisi III DPR. “Ketika KPK diundang komisi III sudah tegas kami katakan pada Komisi III bahwa UU KPK dan Tipikor tidak perlu direvisi. Itu sebenarnya kami sudah memiliki sikap,” jelasnya.

Meski tidak dilibatkan, Busyro menyarankan RUU Tipikor perlu meletakkan semangat nyata negara untuk menyelenggarakan pemerintah yang bebas KKN dan hukuman yang berefek jera para koruptor.

“Hukuman dan tuntutan lebih berat, hukuman sanksi sosial. Bagi koruptor yang sudah terbukti korupsi, setiap sabtu minggu [harus] pakai pakaian seragam bertuliskan “Saya koruptor”, dan dihukum dengan membersihkan jalan-jalan umum. Nah itu pandangan saya pribadi.”

Sebagaimana diketahui, 9 pasal di RUU Tipikor terancam dihilangkan diantaranya penghapusan hukuman mati, penurunan ancaman hukuman minimal menjadi hanya satu tahun, kewenangan KPK, potensi mengkriminalisasikan pelapor kasus korupsi. [sumber] Continue reading

me talk about po-li-tik

terus terang beberapa tahun belakangan ini gw berada di dalam suatu kebingungan yang luar biasa. dulu waktu SMA gw sempet ngikutin perkembangan politik di Indonesia. tiap malem gw nonton berita atau talkshow yang ngebahas tentang perpolitikan di Indonesia. ya, umur gw yang masih belia dan jiwa gw yang penuh kegairahan khas darah muda darahnya para remaja (maklum sekarang umur gw udah menginjak dua millenium, EDDUN!! teman sepermainan megantrophus paleojavanicus lo, win?) telah menggiring otak gw untuk berpikiran kritis atas segala informasi yang datang ke otak gw. hingga pada akhirnya gw mulai bosan dengan semua hal yang berhubungan dengan perpolitikan.. bosan! gw merasa penat! pecahkan saja asbaknya biar ramai!! tapi ingat pecah berarti membeli.. silahkan ke kasir! (kayaknya si wina ini titisan maba-mba SPG berbulu-mata-panjang-menggunakan-mascara-volume-XXI, haha itu maskara apa bioskop?)

lukisan yg gw buat pas SMA

gw melukis Indonesia di tengah air dan api, tapi anehnya air bisa panas, api bisa dingin. kita yang ada di bumi Indonesia, hanya bisa panas dingin, meriang..

ya begitulah kawan, apa daya, gw sebagai mahasiswi yang juga perwakilan dari persatuan tukang ojeg penggemar toge goreng sapta, menyatakan bahwa Continue reading

Rokok Diharamkan??

Banyak pro kontra mengenai rencana pengharaman rokok bagi umat Islam. wacana ini dimunculkan ke permukaan atas usul KOMNAS perlindungan anak.

seperti biasa para perokok akut tidak akan mau mengalah begitu saja… ya karena bagaimanapun merekasudah kecanduan,, dan sulit untuk pulih dari kecanduan mereka akan nikotin…

sebenarnya apa yang melatarbelakangi KOMNAS Perlindungan anak utk mengusulkan rencana ini pada MUI yah?! usut punya usut… ternyata mereka sudah sangat prihatin dengan keadaan pgenerasi muda Indonesia yang dengan mudahnya diperbudak oleh rokok… tidak mengherankan kalu para pelajar sekolah menengah bahkan dasar sudah banyak yang telah mahir menghisap tembakau berbalut kertas tipis ini…

kok bisa? entahlah… enggak akan ketemu jawabannya kalau kita hanya menyalahkan satu pihak saja,,, karena faktanya perkembangan perilaku seorang anak bergantung kepada lingkungan… jadi kalau ada anak SD yang belom bisa ngebedain kanan sama kiri tp sdh bs jajan Djarum Black… itu adalah bentuk dari kegagalan sistemik yang terjadi di masyarakat kita… (btw… kegagalan sistemik apaan?)

sedikit share pengalaman,,, beberapa bulan yg lalu.. waktu mau berangkat ke kampus saya seangkot sama seorang siswa SMP yang berperawakan kurus atw cungkring,, muka polos,,, tinggi badan msh tinggian saya… dengan jumawanya anak yang satu ini merokok di dalam angkot… mungkin dia pikir itu keren,, apalagi rokok yang dia hisap itu djarum black,,, kan keliatannya cool bgt tuw… padahal terus terang,, pas melihat kejadian itu saya ingin tertawa keras2… dan ngasih tau kalo dia sama sekali ga pantes ngisap rokok,,, mendingan ngisap susu bantal gitu biar bobotnya bisa nambah dikit… (karena saya jg banyak minum susu biar ga cungkring2 amat… jd saran itu datang dari pengalaman pribadi…)

lagi pula emang berapa sih uang saku anak SMP? apakah rokok itu teramat mendesak???? klo enak… ini mah pait bikin batuk lg(hasil riset pd org yg pernah mencoba rokok..)… isinya racun doang… tetep aja dibeli…

kalo asepnya ikut ditelen juga sama si perokok… tapi enggak kan? asepnya nyebar kemana2… mengkontaminasi udara yang mau dihirup orang lain… hasilnya org yang ga ngerokok ikt2 kena penyakit paru2… deuh…

bukaknkah setiap org memiliki hak asasi?? dan hak seluruh Manusia utk bs menghirup udara bersih…

klo mau mati cepet sendirian aja… jgn ngajak2… emg arisan?

intinya: saya setuju rokok diharamkan… tp kalo bener sdh keluar fatwa ini… tolong ding agar pemerintah menunjukkan kesungguhannya untuk menyehatkan seluruh manusia Indonesia… tutup pabrik rokok… ganti haluan kek jadi pabrik peuyeum…