Yea, I have an acne prone skin. Do you have any problem?

Beginilah jika memiliki kulit wajah acne prone. Stress sedikit, jerawatan.. makan ga dijaga, jerawatan.. kangen pacar, jerawatan (mpret hehe).. bersihin mukanya ga bener, jerawatan.. erghh!!

Kadang ngerasa sedih juga dengan keadaan wajah yang mudah break-out. Dan keluarnya pun kadang sekali banyak gitu.. kayak debut girlband.. haha. Kagak nyantee..

Sekitar tahun 2012 saya pernah mengalami jerawat yang parah banget.. literally PARAH! Seluruh muka bisa dibilang dihiasi jerawat dan ini bukan seperti masalah yang kecil, buat saya.. pun buat orang2 yang dekat dengan saya. Terutama Ibu saya. Keliatan bahwa dia juga sedih banget liat kondisi wajah anaknya. Tapi alhamdulillah masa itu sudah berlalu. Hehe ya muka saya masih berjerawat, tapi ga separah dulu.

Saat wajah saya jerawatan semuka, kemana pun saya pergi, orang-orang akan ngeliatin saya, bukan karena apa-apa.. tapi karena jerawat saya. Blah. Ada yang ekspresinya kayak yg lagi ngomong “ohh.. kasian cekayi gadis ini”.. ada juga yang ekspresinya kayak yang jijik terus pengen ngomong “iyuhh kayaknya ni cewe jarang cuci muka deh, jorok.. jerawat sampe semuka gitu.. omaygad iyuuuhh!!!” .. begitulah yang saya rasa. Tatapan-tatapan ini sangat bikin risih dan bikin kepercayaan diri saya menurun drastis. Saya sangat menghindari tempat ramai dan ketemu orang-orang. Jadilah aktivitas saya sangat monoton.. ngantor-pulang-ngantor-pulang. Males liat muka di kaca. Nangis? sering.. bertanya-tanya.. apa sih salah saya sampe dikasih jerawat sebanyak ini? hehe.. sedih ya? hiks..

Nah!! Sedikit saran, kalau kamu bertemu dengan orang dengan banyak jerawat jangan bilang kalimat-kalimat di bawah ini, apalagi kalo lagi di depan umum, karena mungkin kamu ngira ini hanya sekedar obrolan, tapi sungguh ini bisa berdampak buruk loh. coba simak ya beberapa kalimat di bawah ini yang sering banget dikatakan orang lain kepada orang yang mukanya jerawatan:

  1. “duhh.. muka lo kenapa??”
  2. “makanya jaga kebersihan.. cuci muka minimal 2 kali sehari”
  3. “lo coba pake ini deh itu deh”
  4. “obatin deh cepet.. ke dokter kulit biar ga makin parah”

Dan banyak kalimat-kalimat lain, entah itu pernyataan atau pertanyaan yang datang karena mungkin anda menganggap anda peduli, but really, it helps NOTHING!

Kenapa? Karena..

  1. “duhh.. muka lo kenapa??” dear, please.. muka dia lagi jerawatan, kamu rabun kah sampe harus nanya? Dan dia sadar persis akan problem yang dia hadapi, percayalah dia pun sedang mencari solusi untuk menghilangkan jerawatnya.
  2. “makanya jaga kebersihan.. cuci muka minimal 2 kali sehari” hfftt.. paling kesel ngehadapin orang yang suka nge-judge kayak gini. Saya jerawatan bukan karena saya jorok (pembelaan :p) but really.. kamu bisa nemuin seseorang yang jorok pisan, mandi jarang.. megang-megang kulit muka sembarangan, tapi mukanya ga ada jerawat!!! Lihat (maaf) orang dengan gangguan mental yang ada di jalanan, yang kotor-kotoran, tapi wajah mereka ga jerawatan.. please.. jangan jadi orang yang suka ngejudge. Sedih tauk. Saya cuci muka 2 kali sehari bahkan lebih kalo saya rasa perlu. Tapi yang namanya jerawat bisa muncul karena banyak hal, bukan Cuma karena isu kebersihan diri.
  3. “lo coba pake ini deh itu deh” percayalah.. kebanyakan produk-produk yang kamu sebutin udah pernah dia dengar, bahkan udah pernah dia coba. Pada kasus saya, hampir semua yang disarankan orang lain kepada saya sudah saya coba, karena saya melalukan riset juga. Ini wajah saya, asset saya, saya ingin menyelamatkannya. Jangan pernah berpikir saya ngerasa oke-oke aja punya wajah ditemplokin jerawat di sana sini.
  4. “obatin deh cepet.. ke dokter kulit biar ga makin parah” hmm.. hampir sama jawabannya dengan nomor 3. We DO research. Dan nama-nama dokter kulit best in town, kebanyakan udah saya tahu. Tapi tiap orang punya pilihan untuk mau datang ke dokter kulit atau ga. First, It’s d*mn expensive. Saya pernah berobat ke dokter kulit yang tiap periksa/kontrol harus ngeluarin uang 1 juta lebih (tahun 2012), udah termasuk obat sih. Dan ada juga yang 500 rb per pertemuan, tapi belum termasuk obat. Come on, ga semua orang itu kaya rayah dengan uang berjuta-juta rupiah nongkrong di dompetnya tiap hari. Unless, kamu mau bayarin! haha. Btw, hasil saya ke dokter kulit cukup baik.. jerawat kabur, tapi setelah saya ga nerusin perawatan ke dokter yang bersangkutan ya balik lagi deh jerawatnya.. eerrr.

Itu beberapa kalimat yang agak nyebelin dan bikin cape untuk menjawab/merespon.

Terima kasih sudah merasa peduli.. terima kasih sudah mau melakukan pengheningan cipta sejenak melihat keadaan muka saya/teman-teman lain yang mukanya berjerawat. Percaya deh, kalo kami merasa perlu saran dari kamu atau kamu bisa menjadi pendengar yang baik akan curhatan kami seputar jerawat, kami akan datang dengan sendirinya kepada kamu.. mencurahkan semua kegelisahan kami ke kamu. Tapi kalo kami datang kepadamu bukan untuk meminta saran tentang jerawat, jangan pernah singgung ya.. liat diri kami secara utuh, bukan apa yang ada di wajah kami. Kami ga mau jerawatan, kami mencoba untuk keluar dari masalah ini, dan sikap kamu yang bisa tetap berinteraksi dengan kami tanpa terganggu atau mempermasalahkan kondisi wajah kami, sangatlah membantu pemulihan kepercayaan diri kami.

Kalo kamu merasa kamu perlu menyampaikan saran, karena kamu tau solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat temanmu, sampaikanlah secara personal, empat mata 🙂

Berempatilah.. buat temanmu yang memiliki jerawat merasa nyaman dekat dengan kamu, karena kamu melihatnya sebagai pribadi, bukan sekedar wajah. Terima kasih sudah mau membaca 🙂

 

blank dan Ed Sheeran (a random post)

karena pada nyatanya kita hanya bisa mengira-ngira sambil berharap-harap cemas, namun hidup tak selalu membahagiakan. maka berbahagialah dengan sendirinya. jika mau, tak perlu menunggu.

 

apa kabar semua? baik? kurang baik? agak baik tapi tetap galau? tidak terlalu baik tapi ngakunya baik? ya terserah lah.. dirimu adalah hasil atas pencitraanmu pada dunia, sadar tidak sadar, begitulah 😀

kehidupan semakin rumit bukan?

lebih kepada ngantuk daripada memikirkan rumitnya hidup.

lebih kepada ngantuk daripada memikirkan rumitnya hidup.

tiap harinya kamu terombang-ambing dalam rasa-rasa dan asa-asa yang kadang menggelitik, kadang menghujam, kadang semu.. tak terasa tapi kau tahu, ada yang berbeda denganmu, entah itu cara berpikirmu, cara menilaimu, atau bahkan cara berpakaianmu. manusia berubah, tapi rubah tak mungkin bermanusia, itulah hidup, kadang kita pikir tak adil. namun sungguh adil kok… kita saja yang kurang paham hingga lebih suka menghujat hidup daripada berusaha memberi penghidupan.

 

BLANK~~

Inilah aku akhir-akhir ini, seperti manusia yang baru di-instal ulang. Fresh tapi blank.

Mudah lupa akan berbagai hal yang harusnya tidak aku lupakan. Jadilah aku ini perlu yang namanya buku catatan, memo, reminder.. apalah itu namanya yang berbau “bantuan” bagi dia yang kurang mudah mengingat.

remind me ohhh, paper!

remind me ohhh, paper!

Jadilah aku seperti gadis yang berteman baik dengan pulpen dan kertas. Biasanya tidak.

Ada baiknya? tentu… karena ada pepatah yang mengatakan “waktu membuatmu lupa, tapi menulis membuatmu tetap ingat”. Karena itu menulis teramat membantu, kecuali ketika aku malas menulis. Maka masalah baru muncul. Bagaimana caranya aku agar tak malas menulis? akhirnya tak ada cara lain selain memaksakan menulis. Tak perduli (semestinya “peduli”, tapi kadang kita mengucap “perduli”) jenis font yang kupakai kacau balau, dan hasil tulisannya lebih seperti kode rahasia, yang hanya diriku sendiri yang bisa mengerti apa maksudnya. Aku pikir aku berbakat jadi intel jika begini.

 

ED SHEERAN

Perkenalkan: Ed Sheeran!

sederhana dan brilian = Ed

sederhana dan brilian = Ed

Lelaki yang lebih suka pakai sweater belel kemana-mana dengan rambut “ginger”nya yang catchy dan messy.

Aku belum begitu mengenal, dan memang tidak kenal pada pria bernama Ed Sheeran ini. Sungguh aku suka setiap karyanya (dia penyanyi dan penulis lagu), dan aku jatuh cinta. Jika yang kau maksud atas cinta adalah rasa kagum, kecanduan, suka dan gelitik hati yang ketika kau mendengar suaranya tetiba kau rasa “bahagia”. Nah berarti aku jatuh cinta pada Ed Sheeran.

Tidak, aku bukan perempuan obsesif yang tetiba posesif kepada manusia yang kini entah ada di mana, dengan siapa, makan apa.. maksudku aku bukan fangirl yang ingin menikahi idolanya dengan teramat sangat sampai kebawa mimpi. Bukan.. semoga :E

 

Well.. i loove reminder and Ed Sheeran!

sampai jumpa dan berbahagialah 🙂 

 

teman kesayangan :)

@winalesmana : “Yang bisa kuambil hikmah di hari ini: berbahagialah yang merasa memiliki teman, mereka adalah manusia-manusia yang baik ibarat keluargamu.”

 

siapa yang punya teman dan bahagia akan kenyataan itu?? kamu? kamu? oh ya itu kamu juga yang ada di balik kursi? semua senang punya teman? alhamdulillah.. maka berbahagialah aku, kamu dan kalian yang merasa dan mudah-mudahan memang kenyataannya punya yang namanya teman 🙂

kemarin itu, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 13 April 2013, aku bertemu dengan teman-temanku dari KPM 44 yang sangat membahagiakan. walau memang kami baru setahunan ini berpisah tapi toh kangennya udah membuncah sampe tumpeh tumpeh. sayang, tidak lengkap, karena kadang jarak dan tugas negara lebih posesif dari pacar, ehhh, itu jugak kalo punya pacar. yeeeh.

jadilah momen reuni fakultas ekologi manusia kemarin kami jadikan lahan untuk menumpahkan segala kekangenan yang padahal udah sering juga ditumpahin di pertemuan-pertemuan sebelumnya. namun tetap saja, saat bertemu kembali, kami seakan sudah lama tak bertemu, berbagai cerita dari yang serius sampai yang ga perlu diceritain pun kami bagi bersama. hehe karena menurutku, seseorang bisa disebut teman ketika ia mau mendengarkan meski cerita yang diceritakan nyatanya tak penting-penting amat, bahkan mungkin tak penting sama sekali. tapi tetap sabar mau mendengarkan. ahahha

yihaaa!! source: http://instagram.com/p/YE7n5ADGVm/

kika: Anggi, Mabu, Wina, Ira, Ami

source: http://instagram.com/p/YE7n5ADGVm/

dari pertemuan yang hanya terhitung atas jam, kita tertawa hingga menitikkan air mata, kita sudah ingin bertemu lagi walau sebenarnya tangan masih saling bertaut, bahagia dan membahagiakan itulah kita 🙂

 

maka ku bersyukur atas keberadaan kalian..

lottalove! :*

 

 

mengkomentari komentar

sebenarnya siapa itu pemikir? siapa itu pendobrak? siapa itu perintis? siapa itu manusia yang pintar, berakal, penuh pengetahuan?

 

kamu? aku?

 

bukankah aku dan kamu mendapat tiap predikat itu hanya karena persepsi belaka?

 

lalu terkadang ketika gaya pemikiran sudah teramat luar biasa, maka kita pun dengan mudah menghakimi, berkomentar, aahhhh mestinya begini, mestinya begitu, inilah dunia bro, itulah dirimu bro…

ah ya.. berkomentar demi kesenangan diri. toh sah sah saja bukan?

amat sangat sah, hingga aku pun berani menulis apa yang sedari tadi berkutat di otakku. aku juga mau berkomentar!

kita sama sama manusia yang tugas utamanya belajar, kita sama sama manusia yang hilaf lalu sadar lalu hilaf lagi dan itu sungguh urusanmu dengan Tuhanmu, kita sama sama manusia yang punya perasaan maka jagalah perasaan-perasaan manusia lain yang jumlahnya bermilyar di muka bumi ini, kita sama sama manusia maka aku tak punya hak untuk menghakimimu begitupun kamu, kecuali kamu hakim pegawai negeri dan aku maling ayam yang apes ditangkap warga.

 

ah.. cuma sekedar catatan yang tak perlu kau risaukan, teman.

 

karena sungguh aku sendiri sedang merisaukan diriku yang membuat catatan ini.

 

semoga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi di setiap helaan nafas yang baru.

marah

terberkatilah orang-orang yang mampu mengungkapkan isi hatinya.

terberkatilah orang-orang yang mampu bersenda gurau di kala sakit hatinya.

terberkatilah orang-orang yang mampu mendengar apa yang dibutuhkan hatinya.

terberkatilah..

 

nyatanya menjadi jujur itu memang tidak mudah, mungkin itu salah satu alasan mengapa sewaktu kecil kita diajari itu pelajaran PPKn, PMP, PKn, tau pelajaran bernama beda tapi bertujuan sama, yakni membangun pribadi yang lurus, berbakti pada orangtua dan negara, mungkin bukan agama, karena berbakti pada agama sudah ada pelajarannya sendiri. namun dapat dikatakan bahwa yang diajarkan di pelajaran itu adalah turunan dari nilai-nilai keagamaan yang memang pastinya senantiasa membawa kita kepada jalan kebenaran.

ah ya.. gw tidak bisa menyalahkan siapa-siapa atas diri gw yang memang kesulitan untuk mengeja kata “marah” dengan benar. begini, marah adalah kegiatan yang melibatkan hati dan pikiran yang paling absurd menurut gw.

ketika gw merasakan amarah, entah mengapa amarah itu muncul hanya sebagai diam dan manyunan. dan itu sungguh tidak melegakan oh wahai kawan.

tapi ketika kepada orang yang sesungguhnya tidak menyebalkan dan bukan target amarah yang sebenarnya, gw bisa dapat dengan mudahnya tersulut emosi – yang entah darimana datangnya- dan menjadi sosok berintonasi buruk rupa yang suka bentak-bentak ga jelas.

ya… amarah yang salah sasaran.

dia… atau mereka ini adalah orang-orang yang sesungguhnya amat gw sayang, yang membuat gw nyaman.

dan gw seburuk-buruknya pembalas kasih sayang.

why?

karena ironisnya, gw akan lebih mudah terbuka pada mereka, dan keterbukaan itu justru yang membuat gw lebih mudah mengekspresikan perasaan gw seutuhnya, termasuk ke dalamnya adalah rasa amarah.

akan baik tentunya jika kebiasaan gw untuk “diam” ketika marah diikuti dengan rasa ikhlas untuk tetap diam. bukan malah “diam” untuk kemudian mengumpulkan energi agar bisa marah-marah kepada orang yang tidak tepat.

 

bukan berarti gw pengen jadi orang yang suka marah-marah ga jelas, kecolek dikit marah, digebuk dikit ngamuk. tapi pengen jadi orang yang lebih jujur kepada perasaan sendiri. kalau marah ya tunjukkan tapi dengan cara yang bijak tentu. dan itu susah!

 

jadi kepada siapa pun yang pernah gw marahi dengan luar biasa, bisa jadi bukan kamu penyebab kemarahan itu.

 

maafin ya..

 

btw, happy thursday all 🙂

double attack for double 23!

23 Januari dan menginjak usia 23 tahun. yak! tiap detiknya kita pasti menua, namun pada tanggal itulah umur gw resmi menjadi 23 tahun! sekarang berarti udah 23 tahun lebih 4 hari 18 jam 50 menit 23 detik (ah ya lupakan..) intinya 23 tahun di tahun 2012 ini!

nah mungkin surprise bagi orang yang sedang berulang tahun sudahlah basi adanya. polanya bermacam macam.. dari dikerjain di depan publik sampe dilamar sama pacar yang udah dipacarin selama 3 dasawarsa (edyan tua amat).. ya semacam satu momen luar biasa yang tidak akan pernah bisa dilupakan si mpunya hari ulang tahun di sepanjang masa hidupnya hingga ia dapat tersenyum manis di kala mengingat tiap detil pada momen itu di sela penatnya rutinitas sehari hari (asikan… dalem bener kayak sumur. ngoook).

kebetulan pada tanggal 23 Januari kemarin bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, jadi tanggalnya merah.. merah dari pabrik kalendernya.. bukan merah karena dimerah-merahi oleh spidol snowman merah (you know what i mean.. don’t you? well.. nevermind). intinya pas gw ulang tahun kemarin itu pas hari libur nasional, jadi gw ada di rumah dan tidak bertemu dengan teman-teman kantor pun teman-teman se-geng-pergosipan karena mereka ingin libur jua. so.. tanggal 23 gw lewati dengan keluarga saja. hmm.. jadi dengan demikian gw memprediksi mungkin surprise (yang tadi saya sudah jelaskan sebelumnya) kemungkinan besar tidak akan gw dapatkan di ulang tahun gw yang ke 23 ini.. lagipula teman-teman gw sudah banyak yang sms pun mention pun mengirim postingan di wall facebook gw sehingga tidak ada indikasi mereka akan mengerjai gw (entah dari mana kesimpulan itu datang.. tapi ya itu prediksi gw.. haha)

lalu tanggal 24 Januari pun datang. gw datang ke kantor dengan tanpa praduga apapun.. ya palingan temen-temen yang inget ulang tahun gw bakal ngasih selamat dan seperti biasa minta traktir (dan gw yang koped ini pasti ga mau nraktir.. hehe :P) lalu tiba tiba ada agenda rapat yang anehnya akan diadakan pada malam harinya. ya gw ga ngerasa aneh toh yang bilang ada rapat adalah atasan gw… sang Eksekutif Produser, Mrs. Arnis.. lagipula memang besoknya ada pelatihan di kantor GreenTV. jd gw kira rapat itu memang benar adanya, untuk menghadapi pelatihan yang akan digelar di keesokan harinya.

dan waktu rapat pun tiba.. semuanya nampak normal. Bu Arnis memimpin rapat dengan khidmat.. eh tiba tiba “selamat ulang tahun.. etc etc” kue ultahpun datang… teman-teman yang lagi khusyuk rapat tiba-tiba menggila (terutama para lelakinya).. mereka lari kian kemari.. teriak teriak.. dan tertawa geli sendiri. mungkin merasa aktingnya berhasil. yaaaa.. lumayan lah… heheh :p

TERIMA KASIH TEMAN-TEMAN GREEN TV!!!

the cake ~ terlihat menyedihkan :p hahaha

inilah sedikit potret kechaosan.. terimakasih dokumentasinya Saudari Ira.. itu si Lukman nafsu bener ngotorin muka gw ==" dari kiri ke kana: Vita Desy, gw, Ima, Lukman, Yuvita, Anies, Ira, Arin

coklat seberat 1 Kg sebagai hadiah... WOW

tidak berhenti di situ, tanggal 25 Januari, gw kira surprise-surprise-an ini telah berakhir.. eh malah maghrib-maghrib gw dikerjain (lagi). kali ini oleh teman-teman se-geng-pergosipan (kagak enak amat ya nama komunitasnya ==”) Continue reading

my first KopDar

postingan ini saya tulis ketika “Kopi Darat” Blogger IPB.. dan ini adalah kopdar gw yang pertama kali seumur idupppp… semoga besok-besok gw bisa ikut lagi [AMIIIIN]

yak akhirnya gw berkenalan secara “kasat mata” dengan beberapa teman di komunitas Blogger IPB (biasanya ga kasat mata.. haha emang si gw keturunan dedemit apa.. ga kasat mata ==) well.. di kopdar kali ini dibahas berbagai isu yang lagi hot. dari gosip MH sampe permasalahan tentang SOPA dan PIPA yang lagi gencar banget dibicarain sama pemerhati internet.

acara ini diadain dari jam 4 sampe 6 PM. tapi ya seperti biasa mulainya telat.. (melestarikan tradisi mahasiswa sejati).

yak ngomongin apa lagi yak… ini anak-anak lagi pada ngomongin buku yang katanya akan dibuat secara swasembada eh swadaya (?) oleh para anggota Blogger IPB hahha

kopdar Blogger IPB

Green TV crew *poke Yuvita and Sarah*

gw dan backlight ==

demikianlah postingan instan ini… adios!!!

saya kuliah di IPB dan saya ngeblog

Blogger IPB, gw adalah salah satu manusia yang tercatat dalam komunitas Blogger IPB. sebuah komunitas yang terdiri dari para blogger dan kuliah di IPB. hmmm ya semacam begitulah arti sederhana dari Blogger IPB :p

sebenarnya dapat dikatakan bahwa gw bukanlah termasuk ke dalam jajaran blogger IPB yang teladan, karena eh karena gw memang kurang patut untuk diteladani. bicara perihal IPB aja jarang, ya  semisal postingan yang agak “educating people” aja sulit untuk ditemukan di blog ini. maka ya, untuk bergabung di Blogger IPB ini sungguhlah hanya perihal dua kesamaan tadi, punya blog dan kuliah di IPB :p

beberapa blog dari kawanua kawanua Blogger IPB yang pernah gw sambangi, gw melihat, gw mengetahui, dan gw memahami bahwa banyak dari mereka yang mempergunakan media blog ini sebagai media “berbagi” yang sophisticated. mulai dari hal remeh temeh semacam berbagi galau-an (yang notabene banyak gw bagi di blog gw ini.. hmm) hingga berbagai info mencerahkan yang tentunya banyak menginspirasi para pembacanya. salute!

pihak yang pertama kali mengenalkan gw kepada Blogger IPB adalah junior yang bertampang senior tapi kelakuan ababil (puhahaha :p ) adalah Continue reading

Dank! it’s January!

dan Januari datang begitu saja.

entah lo sambut dengan sukacita atau tanpa persiapan yang luar biasa, Januari sudah datang dan duduk di samping kita. waktu terlalu cepat berlalu, hingga sekarang dapat gw katakan kalau ini adalah Januari gw yang ke 23.

saat ngetik postingan ini terus terang gw sedang berada di antara perasaan ingin tersenyum dan ingin nangis. nyatanya waktu terus berjalan dan gw berada di dalamnya, terdiam di dalam waktu yang berlari kencang, terdiam dan berpikir tentang apa yang harus gw lakuin agar gw dapat membahagiakan orang-orang yang gw sayangi. entah terlambat atau tidak. semoga belum terlambat.

gw ngerasa udah terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang kurang penting. seperti:

1.cinta

nyatanya waktu terlalu berharga untuk gw habiskan demi sebuah basa basi hati yang kita bilang sebagai ‘cinta’.

“gw ngegebet dia selama 4 tahun.” lalu ngikik.. ya itu lah gw.. ngegebet orang berlama-lama, sok-sokan jd yang paling setia, padahal cuma seorang secret admirer. dan jika gw recall diri gw kepada moment “bego” itu sungguh gw malu. ga seharusnya gw habisin waktu buat seseorang yang mungkin sama sekali ga inget gw sama sekali di kala gw mengingatnya siang, sore, malem, tengah malem, subuh sampe ketemu siang lagi. welldone, stupidooo!! 😀

2.berpikir negatif

musuh paling besar yang dimiliki seorang manusia adalah dirinya sendiri. begitu pun yang terjadi dengan gw. musuh gw yang paling menyebalkan dan susah ditebak adalah diri gw sendiri. nyatanya menjadi orang baik-baik macem Rosalinda atau Power Ranger itu oh amat sulit kawan!!

ada saat-saat dimana otak gw berubah menjadi ruangan penuh dengan hujatan dan ketidakpuasan atas dunia dan pada saat itu lo lebih baik menjauhi gw, karena gw akan terlihat ‘menakutkan’, yeah tiap orang memiliki sisi buruk bukan? namun sungguh gw tidak suka Wina yang demikian.. maka peperangan antar hati vs otak di satu badan yang bernama Wina ini kerap terjadi.

3.pretending

why i should pretending? entah.. kadang gw merasa perlu untuk berakting, dan kini gw merasa akting gw ini sudah terlalu berlebihan. i’m killing my own life to be somebody else. and i hate it.

4.blogging

umm.. gw bohong kalo tentang yg satu ini. i love blogging, walau gw bukan blogger yg baik hahahah :p

so.. semoga di tahun 2012 ini gw bisa jadi gw yang seutuhnya, lebih berani dalam mengungkapkan gagasan, dan berhenti menjadi “follower”..

🙂

buanglah ide di kertas catatan

pernahkah lo merasa teramat diberkahi dan udara yang lo hirup seperti suplemen otak yang makin dihirup otak lo makin hyperaktif??? pernahkah?

saat-saat ide berterbangan bagai laron di musim …. emmm musim… eeeh laron banyaknya pas musim apa?? hmmm ya bagai laron yang berterbangan kian kemari di musim yang pada musim itu banyak laron yang terbang dimana-mana terutama di antara lampu neon merek ph*lips yang terang terus terus terang asal yang mpunya lampu ga lupa bayar rekening PLN… (ini maksudnya apa, Win? begitulah… masa ga ngerti? ngerti dong… gw bingung jelasinnya lagi.. eh)

YAYAYAYA

momen dimana ilham ide gagasan muncul secara anarkis!!! lo mengangguk angguk dahsyat dan berkata WELLDONE WELLDONE!!! MEMANG OTAKKU HEBAT TIADA TARA!!! OHH

lalu di keesokan harinya… “emm.. kemarin itu perasaan gw dapat ide deh… eh apa ya.. umm… WADUUUH OTAKKU SHORT TERM MEMORY INIIII!!!!” lalu kemudian kepala pun dijedot-jedotkan ke kasur biar dramatis tapi tetep ga ngerasa sakit (alaaah mau dramatis aja tetep oportunis!!!)

GW SERING MENGALAMINYA!!

semua ini karena kemalasan diri seorang Wina Ekawati untuk sekedar mencatat sedikittt saja tentang apa yang meletup-letup di otaknya padahal dengan amat sadar dia tahu kalo kemampuan mengingatnya sangat memprihatinkan.. maka ide-ide itu hanya sekedar tersenyum kemudian berkata “punten” lalu si Wina bilang “mangga” maka lewatlah sudah AAAAHHH idenya pergi tanpa meninggalkan pesan dan nomor kontak yang dapat dihubungi #eh

beneran ini mah… MENCATAT ADALAH TERAMAT PENTING OH WAHAI MANUSIA OLEH KARENA ITU DICIPTAKAN PEPOHONAN UNTUK MENJADI BAHAN BAKU KERTAS.. MAKA MANFAATKANLAH SEBAIK-BAIKNYA!!!

 

gw mengerti mengapa buku catatan sangat berarti di acara anak-anak Blues Clues… tau gag? itu yang tokoh utamanya anjing berkulit biru bertotol biru tua bermajikankan jejaka tanggung yang mancung.. eaaaaa

gw mengerti mengapa Eko Patrio suka ngomong “catyeeet” di setiap dia menyampaikan info yang penting, biar yang denger ga lupa sama infonya maka mencatyeeet itu penting… CATYEEET!!

gw mengerti mengapa ada software notepad yang simpel banget… ya buat nyatet tanpa harus ribet…

MARI KITA BUDAYAKAN MENCATAT

subhanallah Wina…. guee kagum ngetzzz sama eloo!! #uopooo

wassalam!