Cawang, i’m nge-drop!

gw mau cerita nih.. jadi bikin dua postingan dalam satu hari nih.. ga apa2 ya? please ya??

sepulang dari Menara Jamsostek gw naik busway untuk menuju Stasiun Cawang.. yang kemudian akan segera gw lanjutkan dengan menaiki KRL eko AC jurusan Bogor. gw nyampe Stasiun Cawang sekitar jam 19.30 tapi sayangnya KRL eko AC baru ada jam 20.30.. jadilah gw, Pia dan Mia (temen-temen gw yang ikut ke MJ juga) menunggu si kereta dengan syahdu sambil duduk di stasiun.

gw duduk di bangku besi panjang itu tuh..

lalu dari kejauhan gw melihat orang gila yang karena kegilaannya dia berjalan di jalur rel kereta dengan adem ayem.. kita-kita yang ngeliat yang malah ketar ketir.

tak lama, Mia udah asik lagi dengan sawo yang dia beli, sedangkan Pia lagi khusuk memperhatikan mas-mas di seberang yang terlihat ganteng (kata Pia), padahal mas-masnya PAKE MASKER!! darimana dia tau tuh mas-mas ganteng ya? ==” lalu gw? gw masih ketar ketir ngeliatin si orang gila (naluri persahabatan). tiba-tiba datanglah sesosok bapak-bapak berkemeja biru menghampiri gw..

bapakberkemejabiru : mba, di sini kosong ga? *nunjuk ke tempat duduk sebelah gw*

gw: kosong kok pak.. silahkan.. *sopan* *kan ke orang yang udah sepuh*

bapakberkemejabiru : saya kira ada yang duduk di sini.. he he he

gw: oh.. ga ada kok pak.. he he he *masih ngeliatin orang gila* waduh itu orang gila bisa ketabrak tuh.. ck ck ck

bapakberkemejabiru : iya tuh.. petugasnya kurang sigap sih.. padahal kalo orang gila gitu dikasih uang aja.. nanti juga pergi..

gw: hahah biar gila tapi kalo sama duit ngerti ya pak?

bapakberkemejabiru : iya.. hehehe saya juga pernah kok ngasih duit ke orang gila.. ya dia langsung nurut pas disuruh pergi…

gw: *kirain pernah dikasih duit juga* *pernah gila dong, bapak?* *akrab sekali nampaknya si bapak ini dengan orang gila*

bapakberkemejabiru : mba masih sekolah atau sudah kerja?

gw: oh.. saya mah masih kuliah pak.. tapi udah tingkat akhir.. *bangga* sekarang lagi nyusun skripsi.. *PREEETTT*

bapakberkemejabiru : ohhh.. jurusan apa?

gw: komunikasi dan pengembangan masyarakat, pak.. hehe

bapakberkemejabiru : ohh.. mau pulang?

gw: iya..

bapakberkemejabiru : dari mana?

gw: dari bazar pak.. di menara Jamsostek..

bapakberkemejabiru : sering ke Jakarta?

gw: ya.. ga sering-sering amat sih, pak.. hehe *wah ini bapak-bapak nanya mulu.. giliran gw yang nanya ah..*

bapak kerja di Jakarta?

bapakberkemejabiru : bukan.. itu… saya kerja di Pulogadung.. *perasaan itu masih Jakarta dah..*

gw: oh.. pulangnya ke Bogor? eh apa ke mana gitu?

bapakberkemejabiru : oh.. enggak saya mah emang kalo pulang kerja suka maen maen aja.. ya ke depok kek ke mana kek…

gw: ohh gitu ya pak..? hehe

bapakberkemejabiru: mba, jurusan apa?

gw: KOMUNIKASI DAN PENGEMBANGAN MASYARAKAT.. *edyaaan perasaan udah nanya dah tadi??*

hmm.. kok maennya sendirian aja, pak? istri sama anaknya ga diajak juga? hehe

bapakberkemejabiru : saya kan emang SENDIRIAN… ha ha ha haaaa…. siapa yang mau nemenin coba??? ha ha haaaa

gw: *perasaan gw mulai ga enak nih*

bapakberkemejabiru : emang mba mau nemenin~~?

gw: *HUAAAAANJRIIIIIIITTTTTTT* he he he *ketawa ilfil*

bapakberkemejabiru : haha.. eh maaf loh mba… becanda loh~~

gw: he he he *tatapan mata ke depan* *ga mau ngeliat muka si bapakberkemejabiru lagi*

bapakberkemejabiru : nama mba siapa? SAYA ADI! *nyodorin tangan buat salaman* *BUSEEEEETTT DIA MINTA KENALAN* (Pia dan Mia nampak tak sadar dengan cobaan yang dilewati teman di sampingnya)

gw: eh.. saya Wina, pak.. *salaman dari jauh* *tangan si bapaknya dicuekin* *maaf ga muhrim* CUUUIIIIHH

bapakberkemejabiru : ohh.. Wina.. he he.. saya si alhamdulillah udah S1 dari tahun 2007 kemarin..

gw: oh gitu ya pak.. *sumpaaahh gw ga nanya*

bapakberkemejabiru : kalo saya mau nerusin ke S2 juga bisa-bisa aja.. tinggal ngajuin diri ke dinas.. nanti mereka biayai.. saya bisa kuliah di Jepang atau Australia nih..

gw: oh gitu… *udah males banget*

bapakberkemejabiru : ya cuma syaratnya harus bisa bahasa Inggris.. ya alhamdulillah saya sih udah lancar bahasa inggris..

gw: waahh.. he he.. *TALK TO MY HAND*

—-

melihat keadaan yang mulai ga asik, gw pun memutar otak dan mengirim sms ini kepada temen gw (kira kira begini):

“sms saya! urgent! sms gini: sayang, kamu udah sampai mana?”

untungnya si temen gw otaknya encer.. tak lama sebuah sms masuk ke HP gw, bunyinya:

“syang, kamu udah sampe mana?”

HA HAHAHAAHAHAH dasar akal bulus lo, Win!!! gw pun membaca sms itu dengan gaya yang agak lebay biar si bapak2 genit bisa ikut baca dan berpikir bahwa ooh si gw udah ada yang punya.. NYIAAAAAAHAHAHAHA

lalu gw pun membalas sms itu begini :

“aku udah nyampe cawang nih, say”

MBAHAHAHAHAHAA gw pastikan si bapak-bapak aneh itu baca balesan gw juga…

dan tak lama kemudian..

bapakberkemejabiru : saya ke sana dulu ya..

gw: oh mau kemana, pak? *pergi aja lu.. jauh jauh dah!!!!*

bapakberkemejabiru : ke toilet..

gw: oh iya.. silahkan pak.. *BERHASIIIIILLLL* BUAHAHAHAHA

— dan si bapak genit itu tak pernah kembali lagi… sungguh itu adalah kejadian yang sangat horor buat gw…

terima kasih kepada saudara Aga yang otaknya sangat encer.. hahaha :cendolbig

hikmah cerita gw :

hati hati kepada bapak-bapak yang ngaku-ngaku akrab sama orang gila

sekian, trims

Advertisements

5 thoughts on “Cawang, i’m nge-drop!

  1. mengharukan dan mendebarkan, Win.

    berhasil menghadirkan atmosfer yang mencekam dan kekhawatiran yang sangat. berhasil menghadirkan ending yang shocking dan sedikit melodramatis. sungguh, jikalau ini nyata maka oh bagus jika dijadikan FTV-FTV-an.

    oh satu lagi: hikmah yang begitu mengena
    “hati-hati kepada orang gila yang ngaku-ngaku akrab sama bapak-bapak”

    post ini: dua jempol saya berada pada tempatnya yang semestinya. :shakehand:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s